Breaking News
recent
 photo banner irmas ok 776_zpsooioicmj.png

Lambang / Logo IRMAS



LAMBANG / LOGO
IKATAN REMAJA MASJID (IRMAS) AT-TAQWA
Banjarsari, Gajah - Demak

Arti Lambang Ikatan Remaja Masjid At-Taqwa Banjarsari Gajah Demak
  1. Bintang yang berjumlah sembilan di atas kubah masjid menunjukkan Wali Songo, (Wali yang menyebarakan agama Islam di tanah Jawa)
  2. Bintang Paling atas yang lebih besar menunjukkan Keimanan dan Ketuhanan kepada sang Pencipta yaitu Allah SWT.
  3. Kubah Masjid melambangkan kegiatan IRMAS yang berpusat di Masjid
  4. Tumpukan Buku/Kitab melambangkan bahwa IRMAS sebagai sarana pendidikan dan pengkaderan serta menambah wawasan keilmuan terutama kajian Agama
  5. Pensil/pena melambangkan sarana pembentukan jati diri anggota / remaja masjid agar dapat menjadi insan yang berwawasan luas dan memberi manfaat bagi masyarakat.
  6. Lingkaran melambangkan silaturrahim dan ikatan solidaritas anggota IRMAS yang besar dan kuat sehingga dapat bersinergi dengan masyarakat di sekitarnya. 
Arti Warna yang ada di Lambang IRMAS
  1. HIJAU
    Mempunyai sifat sejuk dan damai dan ia juga berbakat untuk menjadi seorang penyembuh alami. Sikapnya kooperatif, dapat dipercaya, dan murah hati. Sifat hijau menyukai tantangan, bekerja tanpa kenal lelah, mudah dimintai tolong.
  2. BIRU
    Mempunyai sifat positf dan antusias. Warna biru biasanya berhati muda, tulus, jujur dan jika bertindak sesuai dengan pikirannya. Mempunyai kebebasan, tidak suka dibatasi atau dilarang. Menyukai perjalanan, menyaksikan tempat baru dan bertemu dengan orang-orang baru, bisa menutupi perasaan dan bisa menyimpan rahasia. 
  3. KUNING
    Mempunyai sifat yang antusias dan mengasyikkan. Berpikir dengan cepat dan menghibur orang lain. Senang berkumpul, menikmati percakapan yang panjang. Senang belajar tapi sifatnya hanya coba-coba sehingga pengetahuanya hanya sebatas kulitnya saja. Warna kuning juga suka dengan gagasan dan berekspresi. 
  4. MERAH
    Berarti mempunyai sifat kuasa dan ego untuk mencapai kesuksesan. Mampu hidup mandiri, Orang yang mempunyai warna latar aura merah, sifatnya suka memerintah, bertanggung jawab dan mempunyai sifat pemimpin. Mempunyai sifat kasih sayang dan sikap hangat kepada sesama. Merah juga menandakan sifat berani.
  5. PUTIH
    Sifatnya tidak menonjolkan diri, sederhana, sangat manusiawi laksana orang-orang suci. Tidak mempunyai sifat ego, lebih tertarik pada kesejahteraan orang lain. Intuitif, bijaksana, idealis dan cinta damai.
  6. HITAM
    Mempunyai arti kemisterian, lincah dalam hal-hal tertentu saja.
tonitok

tonitok

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.