Breaking News
recent

Santunan Yatim Piatu Desa Banjarsari

K. Muhammad Subakir menyampaikan Santunan kepada anak yatim piatu

Sebanyak 23 anak yatim piatu mendapat santunan dari  IRMAS At-Taqwa Desa Banjarsari. Kegiatan itu dilaksanakan bertepatan dengan Hari Asyura atau tanggal  10  Bulan Muharram yang jatuh pada Selasa (11/10/2016).

Ketua IRMAS Kholilurrohman mengatakan, santunan anak yatim rutin dilaksanakan setiap tahun, tepatnya pada peringatan 10 Mukharom. Adapun tahun ini, sebanyak 23 anak yatim yang mendapatkan santunan. Dana yang kami terima untuk santunan tahun ini sebesar Rp. 30.180.000,- lumayan besar dibandingkan dengan tahun kemarin yang hanya sekitar Rp.16 juta-an.

Adapun sumber dana tersebut, kami dapatkan dari para donatur dan masyarakat Desa Banjarsari, sebelumnya kami dan pengurus IRMAS mengadakan Kegiatan jemput bola atau Penarikan ke rumah-rumah Warga dengan menggunakan 3 Motor Tosa yang kami bagi menjadi 3 kelompok, dan masing-masing kami pasang Pengeras Suara untuk Mengumumkan kepada Warga agar ikut berpartisipasi menjadi Donatur untuk Kegiatan Santunan tersebut.

Alhamdulillah dari kegiatan jemput bola ini, Masyarakat sangat antusias dan dengan senang hati menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu terlaksananya kegiatan tersebut. Mulai dari 5000 hingga 1 Juta-an kami terima dari kegiatan Jemput Bola ini.

Sumber dana lain juga kami dapatkan dari berbagai Jam'iyah di Desa Banjarsari yang sebelumnya sudah kami berikan Tembusan atau Pemberitahuan kepada Ketua Jamiyah, ada juga dari Calon Kepala Desa dan dari Kas Takmir Masjid At-Taqwa sehingga mampu terkumpul sebanyak Rp.30.180.000,- yang kesemuanya kami serahkan kepada anak yatim piatu sejumlah 23 anak tanpa kami kurangi sepeser pun, per anak mendapatkan santunan Rp.1.300.000-san kurang lebihnya.
Semoga amal ibadah bapak ibu masyarakat desa Banjarsari mendapatkan ridho dari Allah SWT dan dilipat gandakan sebagai amalan yang baik dan mendapat keberkahan amin ya robbal alamin..

Bapak Sutejo yang hadir dalam acara tersebut dan mewakili Kepala Desa Banjarsari dalam sambutannya juga berharap kegiatan seperti ini bisa berlangsung terus menerus dan tambah meningkat untuk tahun berikutnya. Beliau juga mengapresiasi adik-adik IRMAS yang sudah susah payah dan kompak dalam mensukseskan kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan jemput bola seperti kemarin dapat menjadi "Pakulinan" pengingat agar masyarakat menjadi "kulino" atau ingat terus dengan tradisi seperti ini.

Muklisin Zaeri selaku Ta'mir masjid At-Taqwa dalam acara tersebut juga menyampaikan kepada orangtua wali anak yatim untuk bisa memanfaatkan atau mentasarufkan dana bantuan tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat kepada anak yatim tersebut "ojo ditumbaske hp anyar, perehne hpne wis elik" ungkapnya. Agar dana tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan anak tersebut.

Berikut beberapa dokumentasi atau foto yang dapat kami sampaikan kepada para pembaca. Semoga bermanfaat.
 






















 

Warga DEMAK

Warga DEMAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.