Breaking News
recent

Ahbaabul Mustofa dalam Pengajian Haul Simbah Nyai Sari Ke-7 Desa Banjarsari

Foto bersama anggota rebana Ahbaabul Musthofa Banjarsari dalam acara Pengajian Haul Simbah Nyai Sari

Seperti tahun-tahun sebelumnya pada hari Rabu ahir bulan Safar atau orang jawa sering menyebut dengan hari "Rebo Wekasan" Masyarakat desa Banjarsari mengadakan Pengajian Haul Simbah Nyai Sari (Cikal Bakal Desa Banjarsari) yang ke-7 yang bertepatan dengan hari tersebut.

Adapun pelaksanaan pengajian tersebut dilaksanakan pada hari Selasa malam Rabu 29 November 2016, bertempat di Halaman Makam Desa Banjarsari dan dihadiri oleh seluruh warga Desa Banjarsari dan masyarakat sekitar. Pengajian diisi oleh kyai Zaenudin dari Grobogan, dengan gaya khas ceplas ceplos tegas dan penyampaian yang mantab mampu menggetarkan dan menggugah hati bagi masyarakat yang hadir pada majlis pengajian tersebut.

Sebelumnya meskipun malam tersebut diguyur gerimis dan listrik padam, namun semangat masyarakat desa banjarsari untuk mengunjungi pengajian haul Simbah Nyai Sari sangat antusias sekali, terbukti dengan penuhnya tempat duduk yang sudah disediakan oleh panitia.

Seperti halnya tahun kemarin setiap kali ada pengajian haul, panitia selalu menyiapkan bingkisan nasi pincuk atau nasi kucing sebagai bekal untuk ngalap berkah agar desa banjarsari tetep aman, tentram dan dijauhkan dari segala bala musibah.

Acara tersebut diiringi dengan rebana Ahbabul Mustofa Desa Banjarsari, meskipun diusia dini anggota rebana yang relatif masih anak-anak ini mampu menyajikan sentuhan sholawat yang begitu baik, ini terbukti kaderisasi yang dilakukan untuk memberi semangat cinta sholawat kepada adik-adik di desa banjarsari dirasa cukup berhasil.

Ketua Panitia Sugianto yang juga ketua dari Jam'iyah Al Burdah Nurul Musthofa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat yang telah berpasrtisipasi aktif dalam terlaksananya pengajian tersebut.  Tak lupa ucapan terima kasih kepada kepala Desa dan segenap jajarannya yang telah mensupport dana untuk kegiatan tersebut, kemudian kepada seluruh Panitia yang dengan sabar dan semangat untuk membantu menyiapkan acara sehingga sukses tanpa halangan suatu apapun.

Kedepannya kami berharap kegiatan Haul yang akan datang bisa lebih baik dan lebih istimewa agar apa yang menjadi harapan kita semua untuk tetep nguri-nguri sejarah dan ngalap berkah dalam menuntut ilmu seperti pengajian kali ini, senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT. Amin.. (tok) 
Toni Tok

Toni Tok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.